Posted by: Jessica | April 28, 2010

10 Ras Kucing Paling Populer

Kucing merupakan salah satu makhluk yang indah di dunia yang dipelihara oleh banyak orang. Kucing adalah hewan yang lucu, baik hati, dan termasuk aman untuk dipelihara.
Dari berbagai macam ras kucing yang ada di dunia, ada 10 Ras kucing yang paling populer saat ini karena ciri khas dan sifatnya, yaitu:
1. Persian cat

Kucing persia (Persian cat) adalah kucing yang berambut panjang dan memiliki bentuk wajah yang bulat dan moncong yang pendek. Menduduki peringkat nomor satu jenis yang paling populer di dunia karena kucing persia sangat bersahabat dan merupakan kucing yang setia kepada majikannya. Kucing persia adalah satu ras kucing tertua, namanya sesuai dari daerah asalnya yaitu Persia. Peranakan kucing Persia sejak akhir abad 19 dikembangkan pertama kali oleh Inggris, dan oleh peternak Amerika setelah Perang Dunia Kedua. Harga jual kucing Persia termasuk tinggi. Kucing Persia membutuhkan perawatan pemeliharaan setiap hari, rambutnya bisa tumbuh sampai 3 inci panjangnya sehingga perlu pencukuran secara rutin. Kucing Persia membutuhkan lingkungan yang nyaman agar dia merasa aman.

2. Siamese cat

Siamese adalah kucing yang diakui sebagai kucing Oriental. Asal tepat dari Siamese sampai saat ini tidak diketahui, tetapi diyakini berasal dari daerah Asia Tenggara. Siamese Modern adalah kucing yang elegan, ramping, bergaya, fleksibel, dan memiliki tubuh yang berotot. Siamese memiliki kepala yang berbentuk segitiga, dengan moncong yang tipis, matanya berbentuk seperti kacang almond dan miring. Selain itu, keistimewaan dari kucing Siamese adalah rambutnya yang pendek dan mengkilap, halus dan lembut, serta ditandai dengan skema warna khas. Kucing Siamese selalu ingin menjadi pusat perhatian. Kucing ini sangat komunikatif, mereka yowling dengan suara serak untuk menarik perhatian atau saat mereka ingin diajak ngobrol. Siamese bisa berisik maupun sedih jika merasa diabaikan, selain ingin diperhatian kucing jenis ini suka membelai juga setia pada pemiliknya. Kucing Siamese ini sangat cerdas dan penuh kasih sayang.

3. The Maine Coon cat

The Maine Coon merupakan kucing yang memiliki struktur tulang yang besar, dengan bentuk tubuh persegi, dan dipenuhi bulu panjang di seluruh tubuhnya. Maine Coons laki-laki memiliki rata-rata berat tubuh antara 12-18 pon, sedangkan berat kucing betinanya biasanya antara 10-14 pon. Kucing jenis ini dikenal sebagai kucing yang tangguh, lembut, dan penuh kasih sayang. Mesipun memiliki bulu yang panjang, akan tetapi kucing Maine Coons tidak memerlukan perawatan yang terlalu banyak seperti kucing Persia. Kucing Maine Coons memiliki kepribadian yang baik hati sehingga sangat aman jika dibiarkan bermain dengan anak-anak. Kucing ini juga termasuk kucing yang sangat setia kepada keluarga.

4. Abyssinian cat

The Abyssinian adalah jenis kucing peliharaan dengan mantel yang khas. Asal-usul kucing ini sebenarnya tidak pasti. The Abyssinian Cat telah menjadi salah satu yang paling populer di kalangan kucing shorthair Amerika Serikat. Rambutnya masuk dalam kategori agak panjang, padat, dan lembut untuk disentuh. The Abyssinian Cat memiliki warna rambut yang tidak biasa, sehingga cukup untuk menarik perhatian. Setiap rambutnya memiliki warna dasar, dengan tiga atau empat pita berwarna gelap. Warna yang lebih terang pada akar rambut, dan warnya yang gelap “ticking” warna terdapat di ujungnya. Abyssinians sangat aktif, sibuk, dan lucu, dan penyayang.

5. Ragdoll cat

The Ragdoll Cat adalah salah satu ras kucing piaraan berukuran terbesar dengan tubuh yang kokoh, bingkai kakinya besar dan proporsional. Kucing ini memiliki ciri khas yaitu mata biru dan mantel colorpoint yang berbeda. Ini adalah kucing semi-seniman besar dan berotot dengan bulu yang lembut dan halus. Kucing jenis ini dikembangkan oleh peternak kontroversial Amerika Ann Baker. Kucing Ragdoll dikenal dengan temperamen yang jinak dan tenang, sangat lembut, serta memiliki sifat kasih sayang. Kucing Ragdoll sangat jinak, namun akan berbahaya bagi kucing jenis ini apabila dibawa pergi keluar rumah karena kucing Ragdoll tidak akan mempertahankan dirinya apabila mereka diserang oleh hewan lain.

6. The Exotic Cat

The Exotic Shorthair Cat memiliki kepribadian yang lembut dan lebih tenang daripada kucing Persia. Kucing jenis ini selalu merasa ingin tahu dan suka bermain, selain itu kucing ini juga ramah terhadap kucing dan anjing lainnya. Keunikannya yaitu mereka jarang mengeluarkan suara meows meskipun mereka adalah kucing. The Exotic Cat tidak suka ditinggalkan sendirian, mereka membutuhkan kehadiran pemiliknya ataupun suara dan bau yang mengingatkan mereka pada pemiliknya(masternya). Mereka cenderung menunjukkan kasih sayang dan loyalitas yang lebih sehingga termasuk dalam jajaran kucing yang sangat baik. Sifat mereka yang tenang dan stabil membuat mereka cocok untuk menjadi kucing apartemen dan ideal untuk penduduk kota. Meskipun kepribadian The Exotic Cat ini lembut, kucing ini masih memiliki keahlian yang diturunkan oleh nenek moyang mereka (Shorthair Amerika) yaitu mampu untuk memburu tikus.

7. Savannah Cat

Savannah Cat merupakan salah satu kucing ras yang ukurannya lebih besar dari kucing peliharaan pada umumnya. Padang rumput tinggi dan ramping membangun memberikan tampilan ukuran lebih besar dari berat aktual mereka. Kucing Savannah merupakan hasil dari perkawinan silang antara serval dan kucing domestik. Savannah Cat sebanding dengan anjing dalam kesetiaan mereka. Dikatakan demikian karena mereka akan mengikuti pemilik mereka di sekitar rumah seperti anjing peliharaan. Kucing ini juga dapat dilatih untuk berjalan di atas tali, dan dapat dilatih untuk menjemput. Savannah Cat adalah kucing yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan kepribadian yang ramah. Mereka cepat akrab dengan orang-orang yang baru ditemui, dengan kucing atau anjing lainnya, Savannah Cat sangat ingin tahu sehingga mereka mencoba melakukan segala macam hal. Kucing jenis ini senang mempelajari bagaimana caranya untuk membuka pintu dan lemari. Keistimewaannya, kucing Savannah merupakan kucing yang tidak takut dengan air meskipun diputar atau dibenamkan di dalam air. Beberapa pemilik kucing Savannah bahkan mandi bersama dengan kucing mereka.

8. Burmese Cat

Burmesse Cat dianggap sebagai kucing shorthair asing di Amerika Serikat. Mereka memiliki mata yang berwarna emas atau kuning, jika dikembangbiakkan masih memungkinkan untuk muncul mata yang berwarna biru atau hijau. Mata yang biru nyata (“aqua”), secara genetik adalah kucing Burmesse murni. Rambutnya glossy dan halus seperti kain satin. Rambut yang pendek tidak memerlukan perawatan tambahan. Kelebihannya yaitu mereka bisa benar-benar terikat dan percaya dengan pemilik mereka.

9. Manx Cat

Manx Cat emrupakan jenis kucing yang mengalami mutasi tulang belakang secara alami. Mutasi ini mengakibatkan kucing Manx lebih pendek ekornya dibandingkan kucing lainnya. Kucing Manx adalah pemburu yang terampil,mereka dapat menangkap mangsa yang berukuran lebih besar dari mereka bahkan ketika mereka masih muda. Kucing ini sering dicari oleh petani yang memiliki masalah dengan hewan pengerat. Kaki belakang kucing Manx lebih panjang daripada kaki depannya, sehingga menciptakan sebuah lengkungan yang berkesinambungan dari bahu ke pantat kucing. Hal tersebut memberikan penampilan kucing yang bulat. Telinga kucing Manx termasuk kecil dan memiliki banyak warna bulu solid, termasuk warna Tortoise-shell, Tabby, dan Calico. Kepalanya berbentuk bundar dan wajahnya sering sangat ekspresif dengan ciri khas mata lucu dan hidung kecil.

10. Sphynx Cat

The Sphynx (juga dikenal sebagai kucing Kanada Meksiko) adalah jenis kucing yang dikenal karena kurangnya mantel(bulu). The Sphynx tampaknya kucing berbulu, tetapi tidak benar-benar berbulu. Tekstur kulit menyerupai kulit Chamois. Hal tersebut dapat dilindungi dengan sangat pendek, rambut halus, tidak seperti buah persik. Karena kucing sphynx tidak menghujani untuk tetap hangat mereka merangkung terhadap hewan lain dan manusia. Mereka senang berpelukan dan tidur dengan pemilik mereka di bawah selimut. Kurangnya mantel membuat kucing cukup hangat pada kulit touch.The adalah warna bulu mereka akan, dan semua kucing biasa menandai pola (padat, titik, van, kucing, tortie, dll) dapat ditemukan pada kulit Sphynx. Karena kurangnya bulu, Sphynxes memerlukan proses pencucian biasa karena tidak ada bulu untuk menyerap minyak alami di kulit mereka. Sphynxes dikenal karena perilaku ekstrovert mereka. Mereka menampilkan tingkat tinggi energi, kecerdasan, rasa ingin tahu, dan kasih sayang untuk pemiliknya. Mereka mereka memiliki mata yang luar biasa besar.


Responses

  1. pingin kucingnya…….lucuu…hweee…..

    • ia kucingnya lucu semua,, beli aja luss trus dibawa ke kosst seru ntar lawan wirox…🙂

  2. ehm,,bagus2….
    ada yg jual kucing murah g???
    coz ak mau beli buat cewek q…🙂

    • buat saat ini belum mulai jual kucing murah, nanti kalau ada infonya aq kirim ke email ia… makasii

  3. lucuuuuuuu yg no 1 ma no 6…
    ak mw ^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

  • No categories
%d bloggers like this: