Posted by: Jessica | March 1, 2010

Aduhh,,kucingku koq suka mencakar??

Banyak kan dari kalian yang berpikir..Aduh, kucingku …cakar sofa, cakar segala??!!
Gemes kan liatnya,, Kenapa sih kucing suka banget nyakar?? Padahal di sisi lain kita suka sama mereka soalnya kan bentuknya imut & lucu, ..

Kucing memang perlu dikasih tempat khusus buat mencakar. Penting banget buat kucing karena dengan kegiatan mencakar, kucing menanggalkan lapisan lama kukunya, jadi kukunya tetap tajam dan sehat. Mungkin karena gak ada tempat khusus yang disediain, kucing kalian jadi suka ngerusak perabotan.

Nah, trik untuk mengatasinya,
Belilah sarung tangan bayi, trus kalian pakein aja ke tangannya kucing,
Jangan lupa di elus2x kalau kucing mau disuru bobo.. Perhatian lebih buat si kucing manis kita akan membuat dia lebih tenang dan nggak agresif,,
Tips ini ampuh loh..

Selain itu, jangan pernah membiarkan kucing terlalu lama mencakari perabotan rumah kalian.. Tapi jangan menghukum kucing, karena itu gak akan mengubah kebiasaannya. Saat kita gak ada di dekatnya, pasti dia mulai deh nyakar-nyakar lagi. Nah, kalau kalian belum punya tempat khusus buat kucing mencakar, belikan kucing tempat khusus buat kucing mencakar. Setelah itu, ajari kucing untuk mencakar di tempat itu, lama-lama kucing akan tau dan jadi kebiasaan…
Jangan lupa menaruh tempat cakaran di samping tempat tidur kucing,, soalnya kebiasaan kucing tuh mencakar kalau bangun tidur…

>>>Selamat mencoba<<<

NB: Kalau belum berhasil membuat kucing kalian gak suka nyakar lagi,, buruan konsultasi ke dokter hewan…


Responses

  1. jujur aq gak suka sama kucing……..

    tapi sebenarnya klo dilihat bentuknya imut n lucu….

    kucing itu akan nurut klo kita bisa memberikan perhatian yang lebih extra terhadapnya………….

    dengan perhtian tsb , akan dengan sndrnya kucing tersbut jg syg sma kita……..

  2. yah.. namanya juga kucing… dah sifat dya suka mencakar… biarin ja… lo mang kta sayang sama si kucing ya tetep sayang..
    tapi mang harus dikasih pelajaran biar kucing gak biasain cakar sofa pa benda2 yang laen…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

  • No categories
%d bloggers like this: